Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alexis Sanchez Absen Bela Arsenal di Awal Musim

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 15 Juli 2015 | 14:56 WIB
Alexis Sanchez
Stuart MacFarlane/Getty Images
Alexis Sanchez

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengungkapkan bahwa timnya tidak akan diperkuat oleh Alexis Sanchez pada awal musim 2015/2016. Wenger mengatakan bahwa sang pemain membutuhkan waktu istirahat dan berlibur setelah membela tim nasional Cile di Copa Amerika 2015.

Alexis Sanchez merupakan bagian dari skuat tim nasional Cile saat menjadi juara Copa America 2015. Oleh sebab itu, Wenger memberikan kebijakan khusus bagi para pemain yang belum mendapatkan jatah libur.

Sanchez bersama tiga pilar Meriam London lainnya pun tidak dibawa dalam tur pramusim Arsenal ke Asia. Selain itu, Wenger memastikan bahwa Sanchez tidak akan tampil dalam laga-laga di pembuka musim 2015/2016.

"Alexis akan kembali ke skuat pada tanggal 3 Agustus. Biasanya, dibutuhkan setidaknya tiga pekan untuk menjadi kompetitif," kata Wenger kepada BBC.

"Dia akan absen tentu dalam pertandingan pertama," tegas Wenger.

Tanpa kehadiran Alexis di awal musim tentu sangat rentan bagi Arsenal. Sang pemain musim lalu sukses mencetak 16 gol dalam 35 laga. Oleh sebab itu, mereka membutuhkan start yang bagus tanpa Sanchez untuk membuka peluang meraih titel Premier League.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X