Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Kemerdekaan, Kini Mencari Sponsor

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 14:30 WIB
PSS Sleman, menjalani laga uji coba sebagai persiapan turun di Piala Kemerdekaan.
Gonang Susatyo/BOLA
PSS Sleman, menjalani laga uji coba sebagai persiapan turun di Piala Kemerdekaan.

Pekan ini Tim Transisi memenuhi target untuk finalisasi pembagian grup Piala Kemerdekaan. Sebanyak 24 klub telah dimasukkan ke Grup A, B, C, dan D.

Ada perubahan dari draf pembagian grup yang semula telah dikeluarkan oleh Tim Transisi.  Persis Solo yang semula berada di Grup D, dipindah ke Grup C bersama Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga, Persiba Bantul, PSIR Rembang, dan PPSM Magelang.

Pemindahan Persis terkait hubungan yang kurang harmonis dengan PSS Sleman yang berada di Grup D.  Tim Transisi tak ingin ada kejadian buruk yang terjadi, seperti kericuhan akibat pertemuan Persis kontra PSS.

Kini, tugas penting yang masih harus dikebut Tim Transisi adalah menyerahkan dokumen event organizer yang akan mengelola turnamen ke Badan Olah Raga Profesional Indonesia (BOPI).  “Idealnya pada Senin (20/7) sudah masuk ke kami agar verifi kasi bisa secepatnya kami lakukan,” kata Heru Joko, Sekjen BOPI.

Uji Coba

Sementara itu, PSS sudah menggelar uji coba sebagai persiapan tampil di Piala Kemerdekaan. Tim di bawah besutan pelatih sementara Nova Arianto itu menang 2-0 atas Porda Kulonprogo, Selasa (14/7).

“Tim ini bakal menjadi embrio yang dipersiapkan tampil di Piala Kemerdekaan. Saya sudah memiliki catatan dari uji coba ini yang saya serahkan kepada manajemen,” kata Nova, yang merangkap sebagai pemain.

Menurut Nova, tim berjulukan Elang Jawa tersebut masih membutuhkan tambahan pemain untuk beberapa posisi.

“Yang jelas, dari uji coba ini, tim masih membutuhkan pemain untuk posisi depan, sayap kanan dan kiri, serta pemain belakang,” kata mantan pemain Persib itu.

“Penting bagi kami untuk melakukan persiapan lebih awal. Kami juga menunggu kedatangan pemain lain. Kami berharap mereka sudah berkumpul usai Lebaran,” ujar Sukoco, General Manager PSS.

Pembagian Grup Piala Kemerdekaan
GRUP A ­STADION TELADAN, MEDAN
1. PSMS MEDAN
2. PSPS PEKANBARU
3. PERSIRES
4. LAMPUNG FC
5. PERSITARA
6. KALTENG PUTRA
 
GRUP B ­STADION MAULANA YUSUF, SERANG
1. PERSERANG
2. CILEGON UNITED
3. PERSIKA Karawang
4. PERSIDAGO KAB. GORONTALO
5. PS YAHUKIMO
6. MOJOKERTO PUTRA
 
GRUP C ­STADION GELORA BANGKALAN, MADURA
1. PERSIS SOLO
2. PERSINGA NGAWI
3. PERSIBANGGA PURBALINGGA
 4. PERSIBA BANTUL
5. PSIR REMBANG
6. PPSM MAGELANG
 
GRUP D ­STADION MANAHAN, SOLO
1. PERSEPAM MU
2. MADIUN PUTRA
3. PERSEKAP KOTA PASURUAN
4. PERSATU TUBAN
5. PSS SLEMAN
6. PERSEBO BONDOWOSO


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA (Kukuh Wahyudi/Gonang Susatyo)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X