Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia ke Perempat Final sebagai Juara Grup

By Pipit Puspita Rini - Senin, 29 Juni 2015 | 13:56 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Beno Drajat/Yulfira Barkah.
PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Beno Drajat/Yulfira Barkah.

Tim bulu tangkis junior Indonesia memastikan diri menjadi juara Grup D Kejuaraan Asia Junior di Bangkok, Thailand, setelah menundukkan India 4-1, Senin (29/6/2015).

Satu-satunya kekalahan Indonesia diderita Gregoria Mariska. Bertemu Pardeshi Shriyanshi, Gregoria kalah 15-21, 21-11, 16-21.

"Hasil ini sudah sesuai perkiraan, kami bisa menang. Yang agak mengkhawatirkan sebenarnya ada di nomor ganda putra, tetapi ternyata bisa menang. Malah tunggal putri yang kita kecolongan. Padahal sebenarnya Gregoria bisa menang dari lawan," kata Umar Djaidi, manajer tim Indonesia.

"Sekarang tinggal membuat anak-anak lebih fokus lagi. Besok tanding harus lebih siap lagi, lebih yakin untuk bisa menang dan ambil poin," lanjut Umar.

Menang atau pun kalah melawan India, Indonesia sebenarnya sudah dipastikan masuk ke perempat final. Namun, posisi sebagai juara atau runner-up grup akan menentukan lawan di babak berikutnya.
 
Berikut hasil lengkap pertandingan antara Indonesia dan Indoia.

Ganda Putra: Andhika Ramadiansyah/Yahya Adi Kumara vs Madathil Ramachandran Arjun/Shetty Chirang Chandrashekhar (21-14, 19-21, 21-17)
Tunggal Putri: Gregoria Mariska vs Pardeshi Shriyanshi (15-21, 21-11, 16-21)
Tunggal Putra: Firman Abdul Kholik vs Sen Chirag (15-21, 21-14, 21-8)
Ganda Putri: Apriani Rahayu/Nisak Puji Lestari vs Wadkar Karishma Sandeep/Jayakumar Malavika (21-13, 21-19)
Ganda Campuran: Beno Drajat/Yulfira Barkah vs Madathil Ramachandran Arjun/Garg Kuhoo (21-11, 21-14)


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : PBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X