Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bellerin: Sepak Bola adalah Agama di Inggris

By Tulus Muliawan - Minggu, 28 Juni 2015 | 23:25 WIB
Hector Bellerin
Getty Images
Hector Bellerin

Hector Bellerin begitu senang melihat antusiasme warga Inggris terhadap sepak bola. Menurut bek muda Arsenal itu, olah raga bola sepak sudah seperti agama di negeri Ratu Elizabeth II.

Bellerin merantau di Inggris sejak 2011. Mengawali perjalanan dari akademi Gunners, ia kini sudah berhasil tembus tim senior.

Empat tahun mencicipi kompetisi Premier League, Bellerin bersyukur terhadap dukungan yang sangat besar dari para suporter di dalam maupun luar lapangan.

"Saya pikir sepak bola di Inggris sudah seperti agama. Orang-orang mengikuti perkembangan sepak bola setiap hari," tutur Bellerin seperti dikutip Fourfourtwo.

"Minat mereka sungguh luar biasa. Bagi kami para pemain, menyenangkan untuk membuat bahagia semua orang," imbuh pemain berusia 20 tahun itu.

Debut Bellerin bersama Arsenal di Liga Champions terjadi pada 16 September 2014 saat melawan Borussia Dortmund. Ia diberi kesempatan tampil menyusul cedera Mathieu Debuchy, Calum Chambers, dan Nacho Monreal.

Sang pemain kini mulai mengukuhkan diri sebagai bek kanan utama walau Debuchy yang lebih senior sudah sembuh.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X