Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Sociedad, Barca Catatkan 22 Clean Sheet

By Tulus Muliawan - Minggu, 10 Mei 2015 | 00:35 WIB
Neymar, membuka keunggulan Barca.
David Ramos/Getty Images
Neymar, membuka keunggulan Barca.

35 La Liga dengan hasil sempurna. Bermain di Stadion Camp Nou, Barca menang 2-0, Sabtu (9/5).

Meski berhasil memetik kemenangan, perjuangan Barca tidak mudah. Lionel Messi cs. dibuat kesulitan oleh pertahananan Sociedad yang tampil solid sepanjang laga.

Setelah bermain tanpa gol di babak pertama, Barca akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol yang dibuat Neymar. Gol pembuka kemenangan Barca itu lahir pada menit 51.

Blaugrana berhasil menambah koleksi gol mereka saat pertandingan memasuki fase akhir. Gol pelengkap kemenangan Barca dibuat Pedro Rodriguez pada menit 85.

Kemenangan 2-0 ini sekaligus memperpanjang rekor tak kebobolan Barca sepanjang musim ini. Di La Liga musim ini, Claudio Bravo membuat gawang Barca perawan dalam 22 laga.

Bravo berpeluang menyamai catatan rekor clean sheet dua kiper Barca sebelumnya, yaitu Andoni Zubizareta dan Victor Valdes. Keduanya pernah 24 kali tidak bobolan dalam semusim.

Sementara itu, gol Neymar di laga ini sekaligus membuktikan bahwa kehadrian trio MSN, Messi, Suarez, neymar, memberikan dampak besar. Musim ini, kombinasi ketiganya sudah melahirkan 111 gol.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X