Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Hooijdonk: Depay Bukan Giggs

By Ade Jayadireja - Minggu, 28 Juni 2015 | 22:13 WIB
Memphis Depay
Getty Images
Memphis Depay

Mantan penggawa timnas Belanda, Pierre van Hooijdonk, ikut mengomentari kedatangan Memphis depay ke Manchester United.

Depay menjadi rekrutan perdana Setan Merah pada bursa transfer musim panas ini. United menghabiskan dana 25 juta pound untuk mengangkut sang pemain dari PSV Eindhoven.

Van Hooijdonk beranggapan bahwa kedatangan Depay di Old Trafford bukanlah untuk menggantikan peran winger legendaris United, Ryan Giggs. Meskipun dua pemain tersebut sama-sama beroperasi di sayap kiri, ia menilai keduanya punya gaya bermain berbeda.

"Memphis punya tipe permainan berbeda. Bila Anda pikir kedatangan seorang sayap kiri bisa menggantikan peran Giggs, maka Anda salah," tutur Van Hooijdonk.

"Dia bermain di sisi kiri, tetapi suka menusuk ke dalam. Memphis akan menciptakan assist lebih sedikit dibanding Giggs, namun dia bisa mencetak lebih banyak gol," imbuh pemilik 46 cap bersama Belanda itu.

Bukan tanpa alasan United merekrut Depay. Ketajaman striker berusia 21 tahun itu sudah terbukti dengan menyabet titel top skorer Eredivisie musim 2014-15.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X