Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerah di Spurs, Soldado Minta Keluar

By Firzie A. Idris - Kamis, 9 Juli 2015 | 14:34 WIB
Roberto Soldado
Clive Rose/Getty Images
Roberto Soldado

Roberto Soldado nampaknya sudah gerah dengan situasi di Tottenham Hotspur. Penyerang asal Spanyol tersebut telah meminta klub untuk memasukkan namanya ke daftar jual di musim panas ini.

Soldado diboyong dari Valencia pada musim 2013-2014. Pemain berusia 30 tahun itu datang ke White Hart Lane dengan biaya transfer 26 juta pound (533 miliar rupiah).

Akan tetapi, penampilan Soldado dalam dua musim terakhir mengecewakan. Sang penyerang terlihat kesulitan beradaptasi dan mengalami beberapa cedera sehingga ia kehilangan rasa percaya diri depan gawang.

Soldado tercatat hanya mencetak tujuh gol dalam 51 penampilannya bersama The Lilywhites. Musim lalu, pemain binaan akademi Real Madrid itu menghabiskan sebagian besar waktu di bangku cadangan. Ia kalah pamor jauh dari penyerang naik daun, Harry Kane.

Menurut laporan The Guardian, Soldado meminta untuk dilepas pada musim panas ini. Dengan demikian, dirinya berharap bisa mencari peruntungan di klub lain yang akan menawarkan kesempatan bermain.

Villareal dan beberapa klub Turki mulai memantau situasi Soldado. Akan tetapi, mereka menarik diri karena Spurs mematok harga tinggi yakni 12 juta pound (246 miliar rupiah) kepada peminat pemilik nama lengkap Roberto Soldado Rillo itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X