Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Pilihan Roma, Dzeko atau Rondon?

By Aloysius Gonsaga - Selasa, 14 Juli 2015 | 21:23 WIB
Salomon Rondon, transfernya ke Roma tertahan Edin Dzeko.
RODRIGO ARANGUA/GETTY IMAGES
Salomon Rondon, transfernya ke Roma tertahan Edin Dzeko.

AS Roma memiliki rencana cadangan jika gagal menggaet penyerang Manchester City Edin Dzeko. Tim ibu kota Italia tersebut membidik striker berkualitas mumpuni dalam diri Salomon Rondon, yang merupakan pemain Zenit St Petersburg.

Direktur Olahraga Roma, Walter Sabatini, saat ini tengah berada di Kota Manchester untuk membahas transfer Dzeko. Striker Bosnia-Herzegovina itu adalah incaran utama Giallorossi demi meningkatkan ketajaman menghadapi musim 2015/16.

Roma merasa yakin bisa mendapatkan Dzeko dengan harga 15 juta euro atau sekitar Rp 220 miliar. Terlebih setelah City mengeluarkan banyak uang untuk mendatangkan Raheem Sterling dari Liverpool seharga 49 juta poundsterling (sekitar Rp 1,011 triliun).

Transfer ini kian mendekati kenyataan karena Dzeko menyatakan bersedia membela Roma selama empat tahun ke depan. Hal ini dikarenakan kesanggupan Giallorossi membayar gaji pesepak bola berusia 29 tahun itu sebesar 4,5 juta euro atau setara dengan Rp 66,5 miliar per tahun.

Namun City dan Roma dikabarkan belum sepakat soal nilai transfer Dzeko. Pasalnya, pihak The Citizens menginginkan bayaran tak kurang dari 30 juta euro (Rp 443,9 miliar) untuk bomber tersebut yang sudah mencetak 50 gol di Premier League.

Lantaran masih berkutat soal transfer Dzeko, Roma justru "melupakan" Rondon. Padahal, seperti dikabarkan oleh CalcioNews24, peluang striker asal Venezuela itu bergabung ke Roma sudah sangat besar setelah ada negosiasi panjang dalam beberapa pekan terakhir.

Kondisi ini membuat Roma harus segera menentukan pilihan. Pasalnya, Rondon juga sedang menjadi incaran beberapa klub besar, di antaranya Wolfsburg dan Liverpool.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Calcionews24


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X