Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Tak Layak Jadi Pemain Terbaik

By Jumat, 8 Mei 2015 | 18:08 WIB
Zlatan Ibrahimovic (PSG)
Damien Meyer
Zlatan Ibrahimovic (PSG)

Penyerang andalan PSG, Zlatan Ibrahimovic, kini di ambang pemecahan rekor.

UNFP (Asosiasi Pesepakbola Profesional Prancis) memasukkan nama Ibrahimovic ke dalam daftar kandidat peraih gelar pemain terbaik Ligue1 2014/15. Penyerang asal Swedia itu bakal bersaing dengan dua rekan setimnya, yakni Javier Pastore dan Marco Verratti, serta penggawa Lyon, Alexandre Lacazette.

Acara penganugerahan gelar pemain terbaik bakal dilangsungkan pada 17 Mei mendatang. Andai Ibrahimovic muncul sebagai pemenang, ia akan menjadi orang pertama yang mampu meraih trofi pemain terbaik UNFP dalam tiga musim berturut-turut.

Saat ini, Ibra sejajar dengan Pedro Pauleta (2002, 2003) dan Eden Hazard (2011, 2012), sebagai figur yang mampu meraih trofi pemain terbaik dalam dua musim beruntun. Ibra mendapatkan penghargaan tersebut pada 2013 dan 2014.

Hanya, resistensi terhadap pencantuman nama Ibra dalam daftar nominasi terhitung besar, baik dari fan maupun pengamat sepak bola Prancis.

"Ibrahimovic tak pantas berada dalam jajaran empat terbaik. Ia cedera cukup lama dan penampilannya menurun dibandingkan dua musim sebelumnya," ujar eks gelandang PSG, Pierre Ducroq, yang kini bekerja sebagai analis di Radio France Bleu.

Striker Marseille, Andre-Pierre Gignac juga mengaku terkejut lantaran tak ada nama rekan setimnya, Dimitri Payet dalam jajaran nominasi. Payet tampil impresif musim ini dengan memuncaki daftar pembuat assist di Ligue 1 (14).


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X