Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ribery Pertimbangkan Gantung Sepatu

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 26 Juni 2015 | 19:59 WIB
Franck Ribery
Matthias Hangst/Getty Images
Franck Ribery

Gelandang Bayern Munchen, Franck Ribery, dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk pensiun dari kariernya sebagai pesepak bola. Hal itu dipertimbangkannya usai mengalami masalah pergelangan kaki berkepanjangan.

Musim lalu, Franck Ribery hanya tampil dalam 15 laga bersama Bayern Munchen di Bundesliga. Dengan demikian, Ribery telah absen dalam 79 laga selama memperkuat Die Rotten sejak tahun 2007.

Ribery tak bisa tampil konsisten karena mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Oleh sebab itu, L'Equipe melaporkan bahwa pemain berpaspor Prancis itu sedang mempertimbangkan masa depannya di dunia sepak bola.

Agen sang pemain pun mengkonfirmasi bahwa kliennya sudah putus asa untuk kembali merumput. Jika Ribery setuju gantung sepatu, maka akan menjadi kerugian bagi Bayern sebab sang pemain merupakan sosok sentral di sektor sayap.

Musim 2013/2014 tentu menjadi yang paling terkenang bagi Ribery. Sebab, usai membawa Bayern menjadi juara Liga Champion, pemain berusia 32 tahun itu maju sebagai kandidat peraih Ballon d'Or.

Namun, Ribery kalah dalam pemungutan suara dan menempati urutan ketiga setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X