Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capres Barcelona Akan Kembalikan Turan ke Atletico

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 8 Juli 2015 | 17:52 WIB
Pemain baru Barcelona asal Turki, Arda Turan
JOSE JORDAN/AFP
Pemain baru Barcelona asal Turki, Arda Turan

Calon presiden Barcelona, Agusti Benedito, menilai perekrutan Arda Turan dari Atletico Madrid merupakan sebuah masalah besar bagi Azulgrana. Bahkan, Benedito juga memiliki niat untuk membatalkan transfer Turan ke Barcelona jika dia memenangi pemilihan presiden Barcelona pada 18 Juli 2015.

Turan resmi diboyong oleh Barcelona dengan biaya transfer sebesar 41 juta euro (sekitar Rp 602 miliar). Pada kesepakatan transfer tersebut terdapat sebuah klausul yang memungkinkan presiden terpilih nanti menggunakan hak veto untuk mengembalikan Turan ke Atletico.

Benedito menyebut kedatangan Turan sebagai masalah besar karena pemain asal Turki itu belum bisa memperkuat Barcelona hingga masa hukuman transfer El Barca dari FIFA selesai pada Januari 2016. Alhasil, Benedito pun menyalahkan kebijakan transfer presiden Barcelona saat ini, Jose Maria Bartomeu.

"Mereka meninggalkan sebuah masalah besar," ujar Benedito kepada wartawan. "Pemain itu tidak bisa kita mainkan hingga enam bulan ke depan. Kita tidak boleh melupakan ini. Kami masih berada di bawah sanksi FIFA karena orang itu (Bartomeu)."

Benedito juga menilai, kebijakan transfer yang diambil oleh Bartomeu ini sebagai suatu sikap yang tidak menghormati Barcelona.

"Dia akan membayar harga yang besar atas kebijakannya yang tidak menghormati anggota klub. Dia sudah menyimpang," tutur Benedito.

"Saya bicara kepada pelaksana tugas presiden, Ramon Adell, bahwa perekrutan Turan merupakan suatu tindakan yang tidak loyal dan mengancam semangat demokrasi pada klub ini," lanjutnya.


Editor : Nugyasa Laksamana
Sumber : Goal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X