Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Koeman Turut Mendukung Kedatangan Memphis Depay

By Suryo Wahono - Jumat, 8 Mei 2015 | 02:45 WIB
Memphis Depay, baru setahun masuk tim senior PSV langsung dipinang United.
Getty Images
Memphis Depay, baru setahun masuk tim senior PSV langsung dipinang United.

Memphis Depay tinggal menjalani tes kesehatan dan beberapa syarat administratif untuk memastikan dirinya bergabung dengan Manchester United. Kedatangan pemain asal Belanda itu turut mendapat dukungan dari Ronald Koeman.

Koeman pernah menjadi manajer PSV Eindhoven ketika Depay mulai menampakkan kebintangannya. Nama pemain berumur 21 tahun ini lantas mencuat dan sempat ditawar Koeman sendiri ke Southampton musim panas lalu.

Berbicara soal kedatangan Depay ke United, bos The Saints itu mengatakan, "Dia punya bakat yang bagus di Belanda, pemain yang bagus, dan cepat."

"Saya pikir dia melakukan langkah fantastis (untuk pindah ke Old Trafford). Saya pikir dia sudah siap di Belanda. Dia salah satu pemain terbaik dan telah menjadi yang terbaik. Dia butuh melangkah dan (transfer) itu adalah langkah besar baginya," jelas Koeman seperti dikutip The Mirror.

Namun, Koeman juga memperingatkan Depay, yaitu bahwa dia harus menguatkan serta menyesuaikan diri dengan tuntutan fisik di Liga Inggris.

"Musim lalu dia menjadi pemain senior dan tidak lagi pemain junior. Tapi, dia harus mengembangkan dirinya dan akan sulit baginya karena Premier League benar-benar sulit, baik secara fisik maupun mental."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X