Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Calon Kepala Emas Baru Madrid

By Tulus Muliawan - Jumat, 26 Juni 2015 | 18:56 WIB
Nicolas Otamendi, jago duel-duel bola udara.
Getty Images
Nicolas Otamendi, jago duel-duel bola udara.

Sergio Ramos merupakan figur penting di Madrid. Ia sempat menyandang julukan kepala emas lantaran gol tandukannya kerap menentukan hasil tim di partai krusial.

Titel Liga Champion 2013/14 tak akan direngkuh Madrid tanpa gol sundulan Ramos. Pada detik-detik terakhir menjelang duel versus Atletico berakhir, tandukan Ramos menyamakan skor menjadi 1-1.

Gol Ramos meruntuhkan moral pemain Atletico. Pada babak perpanjangan waktu, Madrid sukses membalikkan keadaan dan menutup laga final Liga Champion 2013/14 dengan skor 4-1.

Ramos juga masuk papan skor kala Madrid meraih gelar Piala Dunia Klub 2014. Di partai puncak, Madrid menekuk wakil Argentina, San Lorenzo, 2-0.

Berkaitan dengan kemampuan duel udara, Nicolas Otamendi (Valencia) sangat pas disebut sebagai pengganti Ramos. Bek Argentina itu termasuk dalam 10 besar pemain La Liga 2014/15 yang paling sering memenangi duel udara (123 kali).    

Naluri Otamendi dalam mencetak gol juga oke. Musim lalu ia mengemas enam gol, lima diantaranya ia lakukan dengan kepala. Agen Otamendi, pernah berujar bahwa kliennya ingin pergi.

“Valencia tahu apa yang saya mau,” kata Otamendi seperti dilansir Marca.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X