Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSSI Dibekukan, Posisi Indonesia Tak Berubah

By Tulus Muliawan - Jumat, 8 Mei 2015 | 02:00 WIB
Indonesia, menempati posisi 131 di rangking terbaru FIFA.
Peksi Cahyo/Bolanews
Indonesia, menempati posisi 131 di rangking terbaru FIFA.

Sepak bola Indonesia kembali tercoreng dengan pembekuan yang dilakukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Meski begitu, posisi Indonesia di rangking FIFA belum terkena dampak serius.

Berdasarkan rilis terbaru FIFA per 7 Mei, Indonesia masih berada di peringkat 131 dunia. Jika dikelompokkan berdasarkan regional, Indonesia menempati posisi 30 Asia dan peringkat 6 di Asia Tenggara.

Secara keseluruhan, Jerman masih memimpin di posisi teratas sejak Piala Dunia 2014 berakhir. Sementara itu, posisi kedua dan ketiga masing-masing diduduki Argentina dan Belgia.

Tidak ada perubahan berarti pada rangking FIFA Mei ini. Peningkatan paling signifikan ditunjukkan oleh Suriname. Negara di ujung Utara Amerika Latihn itu melesat 14 tingkat ke posisi 151 dunia.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X