Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Phil Neville Khawatir De Gea Bakal Hengkang

By Suryo Wahono - Rabu, 6 Mei 2015 | 23:26 WIB
David De Gea, kiper terbaik United saat ini.
Getty Images
David De Gea, kiper terbaik United saat ini.

Real Madrid sempat dikabarkan memantau David de Gea. Kabar kurang baik itu ternyata berpengaruh terhadap Manchester United. Phil Neville mengaku khawatir De Gea bakal meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Madrid musim panas ini.

El Real sempat memantau negosiasi kontrak De Gea dengan United dan siap menerkam jika kiper asal Spanyol itu tidak segera menandatangani perpanjangan kontraknya saat ini, yang akan berakhir pada akhir musim depan.

Dua pekan lalu manajer Louis van Gaal mengatakan bahwa negosiasi telah berlangsung sangat lama, tapi De Gea belum juga menentukan masa depannya walau kabarnya telah ditawari nilai kontrak sangat tinggi.

Kini, Neville mengakui bahwa klubnya bisa kehilangan bintang mereka itu pada akhir musim.

"Ketakutan terbesar saya di musim panas adalah David de Gea," kata Neville di situs resmi United.

"Saya ingin dia terikat kontrak jangka panjang."

Meski sempat diragukan bakal bersinar, De Gea sejauh ini telah menikmati performa yang baik bersama United dan pernah masuk tim terbaik PFA bulan lalu.

Tak banyak yang percaya De Gea bakal bisa berubah menjadi kiper tangguh saat mengawali karier di Old Trafford. Dia sering melakukan blunder dan banyak fan mengira bakal dijual, terlebih lagi dengan adanya kedatangan Victor Valdes.

Namun, empat tahun sejak debutnya, mantan kiper Atletico Madrid ini sekarang dianggap sebagai salah satu kiper terkokoh dalam sejarah klub, menurut Neville.

"Dia pengembang diri terbaik yang saya pernah saya lihat selama beberapa tahun terakhir," jelas Neville.

"Dia adalah yang terbaik. Dia sudah banyak memenangi laga Manchester United, dia ada di atas sana bersama (Edwin) Van der Sar dan (Peter) Schmeichel dalam hal memenangi laga, sehingga akan menjadi salah satu kekhawatiran saya musim panas ini."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Manutd, The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X