Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fernando Alonso Tidak Akan Raih Kemenangan Lagi

By Tulus Muliawan - Rabu, 6 Mei 2015 | 02:00 WIB
Jarno Trulli, mengomentari performa Alonso.
ALEJANDRO PAGNI/AFP
Jarno Trulli, mengomentari performa Alonso.

Juara dunia dua kali, Fernando Alonso, tidak akan bisa memetik kemenangan lagi musim ini. Pebalap McLaren itu akan mengakhiri musim tanpa kemenangan.

Pernyataan mengejutkan itu terlontar dari mulut Jarno Trulli, mantan rekan setim Alonso ketika keduanya sama-sama membela tim Renault pada Formula 1 edisi 2003 dan 2004.

"Saya ingin tahu apakan Alonso bisa memanangi balapan lain musim ini. Mclaren tidak akan menemukan penampilan terbaik karena kecepatan mereka bermasalah," ujar Trulli.

Alonso memutuskan untuk hengkang ke McLaren setelah menghabiskan lima musim bersama Ferrari. Namun, penampilan Alonso di awal musim bersama McLaren masih jauh dari sempurna.

Alonso absen di seri pembuka GP Australia karena kondisinya belum prima usai mengalami kecelakaan. Di dua seri berikutnya, Alonso hanya mampu finis di posisi 12 dan 11.

"Saya lihat Alonso tidak dalam kondisi terbaik musim ini. Situasinya tidak memungkinkan untuk menang. Tapi semoga saja pandangan saya salah. McLaren adalah tim hebat, tapi mereka harus bersaing dengan Mercedes dan Ferrari," kata Trulli.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X