Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Incar Cheryshev Gantikan Sterling

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 13 Juli 2015 | 02:26 WIB
Denis Cheryshev
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Denis Cheryshev

Liverpool hampir dipastikan segera melepas Raheem Sterling ke Manchester City. Hal ini tentu membuat The Reds berusaha untuk mencari sosok pengganti yang dipandang pas.

Transfer Sterling menuju City kini hanya tinggal menyisakan tes medis. Atas transfer tersebut, Liverpool akan mendapatkan dana segar sebesar 49 juta poundsterling atau 1,011 triliun rupiah.

Hal ini membuat Liverpool sangat leluasa untuk mencari pemain pengganti, walaupun mungkin tidak sebaik Sterling. Seperti dikabarkan Liverpool Echo, target The Reds saat ini adalah gelandang Real Madrid, Denis Cheryshev.

Peluang Cheryshev untuk menembus tim utama Real Madrid saat ini sangat sulit. Meskipun, pemain asal Rusia itu mampu menunjukkan penampilan yang baik saat dipinjkan ke Villarreal sepanjang musim 2014-15.

Bersama Villarreal, Cheryshev berhasil mendapatkan kesempatan 40 kali bertanding dan mencetak tujuh gol. Namun, hal itu tidak cukup untuk bisa bersaing dengan para pemain seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, James Rodriguez, dan juga Jese Rodriguez yang memiliki posisi bermain yang sama dengan dirinya.

Hal ini membuat beberapa klub besar berusaha untuk memiliki Cheryshev, termasuk Liverpool. Bahkan The Reds dikabarkan siap menggelontorkan dana sebesar 20 juta poundsterling atau 412 miliar rupiah untuk memboyong pemain berusia 24 tahun itu.

Selain memboyong Cheryshev, transfer Sterling itu juga bisa membuat Liverpool memilik dana yang cukup untuk menebus incaran mereka yang lain, yaitu Christian Benteke.

Klausul transfer sebesar 32,5 juta poundsterling atau 670 miliar rupiah yang tertera di dalam kontrak adalah harga yang harus dibayar Liverpool untuk memiliki pemain Aston Villa itu.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Liverpool Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X