Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

FA Kembali Tolak Rencana Perubahan Nama Hull City

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 12 Juli 2015 | 17:12 WIB
Pendukung Hull City menolak rencana Assem Allam merubah nama klub menjadi Hull Tigers.
Ross Kinnaird/Getty Images
Pendukung Hull City menolak rencana Assem Allam merubah nama klub menjadi Hull Tigers.

Keinginan pria asal Mesir, Assem Allam, sebagai pemilik Hull City untuk mengubah nama klub kembali gagal. Kali ini dewan FA dengan tegas menolak permohonan pergantian nama klub yang sudah berdiri dari tahun 1904 itu.

Dua tahun belakangan ini, Allam terus giat mengupayakan pergantian nama klub. Tentu saja, keinginan Allam jelas bertentangan dengan para pendukung.

Bagi para pendukung tradisional, langkah itu akan merusak identitas klub.  Sudah dua kali Allam mengajukan perubahan nama, dua kali pula idenya itu ditolak.

Kini, Allam kembali berupaya untuk kembali mengubah nama Hull City menjadi Hull Tigers. Seperti dilansir dari Daily Mirror, langkah Allam kembali gagal. FA merilis bahwa 69,9 persen anggota FA menolak perubahan nama Hull.

“Dewan FA sepakat menolak aplikasi perubahan nama Hull City menjadi Hull Tigers. Keputusan dewan datang atas rekomendasi Komite Keanggotaan FA setelah voting 69,9 persen suara anggota menolak perubahan naman,” demikian pernyataan resmi FA.

Allam tetap berkukuh bahwa perubahan nama bisa memperkuat posisi bisnis di dunia. Sedangkan pendukung tetap menolak perubahan nama klub yang baru saja terdegradasi ke Divisi Championship itu, meski sang pemilik klub mengancam akan meninggalkan klub


Editor : Gerry Putra
Sumber : Daily Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X