Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Mulai PDKT dengan Jan Oblak

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 12 Juli 2015 | 18:05 WIB
Jan Oblak
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Jan Oblak

Manchester United sudah mengantongi nama kiper yang bakal mengantikan David De Gea. Sosok tersebut merupakan Jan Oblak, kiper yang tampil gemilang bersama Atletico Madrid musim lalu.

Kepindahan David De Gea ke Real Madrid tinggal menghitung hari. Kiper asal Spanyol itu diklaim bakal segera merapat ke Santiago Bernabeu usai tur pramusim Manchester United.

Sejumlah nama kiper kelas dunia pun mulai dikaitkan dengan kubu Old Trafford. Jan Oblak menjadi yang paling mungkin diboyong Louis van Gaal pada musim panas ini.

Menurut laporan AS seperti dikutip The Metro, United sudah membuka pembicaraan dengan kiper berusia 22 tahun tersebut. Saat ini, United dan Atletico Madrid sedang dalam proses penetapan harga transfer Oblak.

Atletico menuntut Setan Merah untuk mengeluarkan dana besar jika berniat pada Oblak. Harga 32,3 juta pound (664 miliar rupiah) dianggap pas untuk kiper asal Slovenia yang tampil cemerlang membawa Los Rojiblancos finis posisi ketiga itu.

Sejak diboyong dari Benfica pada tahun 2014, Oblak sudah tampil dalam 11 laga bersama Atletico. Banyak pihak menilai bahwa Oblak merupakan sosok kiper yang menjanjikan bagi sepak bola Eropa.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Metro


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X