Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Target Man. United Ini Cemerlang Lagi

By Weshley Hutagalung - Kamis, 25 Juni 2015 | 21:01 WIB
Viktor Fischer, mencetak gol buat timnas Denmark U-21.
Lars Ronbog/FrontzoneSport/Getty Images
Viktor Fischer, mencetak gol buat timnas Denmark U-21.

Dua tahun silam, nama Viktor Fischer mencuat sebagai incaran primadona klub-klub raksasa Eropa. Tim yang paling getol mendekati pemuda Denmark itu ialah Manchester United.

Klub raksasa Inggris tersebut sampai mengirim pengamat khusus guna mencermati aksi Fischer saat membela klubnya, Ajax Amsterdam. Sebelumnya, Fischer ketika remaja pernah pula mengikuti tes di Chelsea, Manchester City, dan Internazionale.

Namun, kariernya tenggelam sepanjang 2014/15 sebagai efek rangkaian cedera hamstring yang dia alami sejak mu sim sebelumnya. Setelah pulih, Fischer sulit kembali menemukan performa terbaik di Ajax.

Pamornya sebagai target klub-klub besar pun meredup. Karena itu, ajang Euro U-21 di Republik Ceska tahun ini menjadi tolok ukur kebangkitan atau keterpurukan selanjutnya dari Fischer.

Eks target Man. United itu pun baru menemukan titik balik buat bangkit di partai ketiga fase grup melawan Rep. Ceska, Selasa (23/6). Denmark menang 2-0 dan menggaransi status sebagai juara Grup A. Fischer mencetak gol kedua timnya sekaligus yang perdana baginya di turnamen ini.

“Sungguh menyenangkan. Hal penting adalah pelatih mengetahui bahwa saya mampu mencetak gol,” ujar Fischer. “Sebuah pencapaian besar tim ini bisa menang dan melaju ke semifinal setelah kalah telak dari Jerman di laga sebelumnya."


Editor : Beri Bagja
Sumber : UEFA, Tipsbladet


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X