Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Mau Beli Brisbane Roar?

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 11 Juli 2015 | 13:20 WIB
Klub A-League, Brisbane Roar.
Getty Images
Klub A-League, Brisbane Roar.

-[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--> <!--[if gte mso 9]><xml> Normal 0 false false false EN-US JA X-NONE </xml><![endif]--><!--[if gte mso 9]><xml> </xml><![endif]--> <!--[if gte mso 10]> BRISBANE, JUARA.net - Grup Bakrie akan melego kepemilikan saham klub A-League Australia, Brisbane Roar. Perusahaan konglomerasi Indonesia itu telah berbicara dengan pihak ketiga soal rencana penjualan klub tersebut.

Mantan Chairman Roar, Chris Fong, telah berbicara dengan Federasi Sepak Bola Australia (FFA) soal rencana penjualan klub tersebut. Rencana penjualan itu tak lepas dari utang yang melilit dan Bakrie sebagai pemilik klub.

“(Nirwan) Bakrie telah setuju menjual Brisbane Roar dengan kesepakatan pembayaran utang dan merestorasi neraca keuangan klub,” kata Fong kepada The World Game.

"Harga (jual klub) juga telah disepakati dengan pihak ketiga. Kami berharap proses (pergantian pemilik) akan selesai pada bulan ini,” tutur Fong yang enggan berbicara lebih jauh soal proses penjualan karena bersifat rahasia.”

Klub juara A-League tiga kali itu memang tengah diimpit masalah finansial. Dilaporkan pada Juni lalu, Roar kesulitan membayar gaji para pemain dan staf.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X