Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eder Datang, Satu Striker Lain Siap Menyusul

By Firzie A. Idris - Rabu, 1 Juli 2015 | 21:19 WIB
Eder, menanda tangani kontrak selama tiga tahun.
Swansea FC
Eder, menanda tangani kontrak selama tiga tahun.

Pada Rabu (1/7) malam WIB, Swansea memastikan kedatangan striker Braga, Eder, dengan banderol enam juta pound.

The Swans memang hanya mencetak  46 gol musim lalu, terendah dari 10 besar kontestan Premier League 2014/15, sehingga lini depan menjadi fokus. Garry Monk mencari striker tumpuan untuk menjadi pesaing Bafetimbi Gomis musim depan.

Musim lalu, pasukan Monk hanya mencatatkan 1,42 gol per laga kandang dan 1 gol per laga tandang. Mereka gagal mencetak gol dalam seperempat dari 19 laga tandang mereka.

Kendati pindah ke Manchester City pada Januari, Wilfried Bony masih top scorer klub dengan sembilan gol. Ki Sung-yeung menyusul pada peringkat kedua disisul Bafe Gomis dan Gylfi Sigurdsson.

Eder (27) adalah penyerang bertipe target man yang bisa menahan bola di depan, seperti Bony sebelum ia pindah. Ia memiliki 18 caps bagi timnas Portugal, termasuk kala memperkuat Seleccao di Piala Dunia 2014.

Sky Sports mempercayai bahwa Eder menanda tangani kontrak berdurasi tiga tahun. Mengingat umurnya yang tengah di usia prima, klub Wales tersebut mungkin tak ingin kontrak Eder melebihi ulang tahunnya yang ke-30.

Sang pemain akan menjadi pembelian keempat Swansea musim panas ini menyusul Andre Ayew (dari Marseille), Franck Tabanou (St. Etienne), dan kiper Kristoffer Nordfedlt (Heerenveen).

BBC Wales melaporkan bahwa Monk masih ingin mengincar satu penyerang lagi selama musim panas. Striker Watford, Troy Deeney, dan Luc Castaignos dari FC Twente diyakini menjadi incaran berikutnya.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Harian BOLA (Firzie A. Idris)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X