Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AS Jadi Tim Pertama ke Perempat Final

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 11 Juli 2015 | 11:41 WIB
AS menang 1-0 atas Haiti berkat gol Clint Dempsey.
Getty Images
AS menang 1-0 atas Haiti berkat gol Clint Dempsey.

Tim nasional Amerika Serikat menjadi tim pertama yang melangkah ke perempat final Piala Emas 2015 berkat kemenangan tipis 1-0 atas Haiti, Jumat (10/7/2015).

Clint Dempsey kembali menjadi penentu kemenangan AS pada laga tersebut. Gol dia pada menit ke-47 menjadi pembeda hasil akhir kedua tim. Dempsey jualah yang memborong dua gol kemenangan AS saat menang atas Honduras pada pertandingan pertama Grup A. 

Kendati cuma menang tipis, AS memastikan diri sebagai tim pertama yang lolos ke perempat final Piala Emas 2015. Berbekal dua kemenangan, posisi AS sebagai juara Grup A tak mungkin tergeser lantaran pada laga lainnya, Honduras dan Panama bermain imbang 1-1. 

AS memimpin dengan 6 poin, disusul Panama dengan 2 poin. Kedua tim akan bertemu pada laga pamungkas, Senin (13/7/2015). Dua jam sebelumnya, akan dilangsungkan partai antara Haiti dan Honduras yang sama-sama baru mengoleksi satu poin. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X