Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Pemain Barca Kejar Gelar Ketujuh Sepanjang 2015

By Firzie A. Idris - Kamis, 25 Juni 2015 | 17:10 WIB
Lionel Messi (kanan) dan Javier Mascherano, punya misi tersebdiri bersama Argentina.
PEDRO UGARTE/GETTY IMAGES
Lionel Messi (kanan) dan Javier Mascherano, punya misi tersebdiri bersama Argentina.

Keberhasilan Barcelona meraih tiga gelar di musim 2014-15, membuat lima pemain mereka berpeluang mencetak rekor baru. Satu atau dua anggota skuat Blaugrana bisa jadi pemain pertama yang mampu meraih tujuh gelar utama dalam satu tahun.

Kelima pemain yang tengah mengejar tujuh gelar tersebut adalah Lionel Messi, Javier Mascherano, Neymar Junior, Daniel Alves, dan Claudio Bravo. Hal ini dikarenakan mereka tampil di Copa America 2015 tidak lama setelah sukses membawa Barcelona meraih gelar La Liga, Copa del Rey, dan Liga Champions.

Tim nasional pemain-pemain tersebut saat ini masih memiliki peluang meraih gelar juara di Amerika Selatan. Messi dan Mascherano yang memperkuat Argentina serta Neymar dan Alves bersama Brasil saat ini telah berada di perempat final. Sedangkan Bravo bersama Cile memastikan tempat di semifinal usai menekuk juara bertahan Uruguay dengan skor 1-0 pada Kamis (25/6) WIB.

Jika salah satu dari Argentina, Brasil, dan Cile berhasil menjadi juara Copa America dan kelima pemain tersebut tidak berganti klub, Barcelona perlu memenangkan Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub untuk menghadirkan pemain pertama yang meraih tujuh gelar bergengsi dalam satu tahun kalender.

Rekor terakhir yang berhasil Barcelona raih adalah enam trofi dalam satu tahun kalender pada 2009. Bersama pelatih Josep Guardiola, Blaugrana sukses menjuarai La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antar Klub.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X