Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sanksi Datang, Atletico Manfaatkan Pemain Pinjaman

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 April 2015 | 19:59 WIB
Oliver Torres, satu dari beberapa pemain yang akan sangat penting bagi Atletico.
CHRISTOF STACHE/GETTY IMAGES
Oliver Torres, satu dari beberapa pemain yang akan sangat penting bagi Atletico.

Atletico Madrid saat ini tengah bersiap untuk mempertimbangkan posisi para pemain yang tengah mereka pinjam di dalam skuat mereka. Hal ini dikarenakan adanya kemungkinan Los Colchoneros akan mendapatkan sanksi transfer seperti yang menimpa Barcelona saat ini dari FIFA.

Atletico dan juga Real Madrid kini tengah diselidiki mengenai adanya pelanggaran dalam mendatangkan pemain muda. Kedua klub terbesar di ibu kota Spanyol itu dikabarkan akan mendapatkan larangan membeli pemain di dua jendela transfer, persis seperti yang saat ini tengah dialami Barcelona.

Meskipun Atletico mengatakan tidak merasa khawatir akan mendapatkan sanksi tersebut, namun Marca mengatakan bahwa Colchoneros saat ini tengah mengambil beberapa langkah penyelamatan. Salah satunya dengan memanfaatkan para pemain yang tengah mereka pinjamkan untuk memperkuat tim jika sanksi tersebut benar-benar datang.

Saat ini Atletico memiliki 16 pemain yang tengah dipinjamkan ke klub lain. Meskipun tiga di antaranya, Joshua Guilavogui di Wolfsburg, Javier Manquillo di Liverpool, dan Alessio Cerci di AC Milan, telah menandatangani kesepakatan yang akan membuat mereka tetap berada di klub peminjam hingga 2016.

Atletico memiliki para pemain seperti kiper Bono, bek Toby Alderweireld, Emiliano Insua, Emiliano Velazquez, Silvio, gelandang Oliver Torres, Ruben Perez, dan Christian 'Cebolla' Rodriguez, striker Leo Baptistao, dan Borja Baston. Beberapa diantaranya akan sangat penting bagi tim arahan Diego Simeone itu jia larangan transfer dijatuhkan kepada klub.

Terutama Oliver Torres dan Alderweireld yang sangat mungkin mendapatkan tempat di skuat Atletico musim depan terlepas dari adanya sanksi atau tidak. Klub peminjam pun dikabarkan sangat tertarik untuk mempermanenkan sang pemain yang kemungkinan akan ditolak oleh Simeone.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X