Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Miliki Firmino, Ronaldinho Antusias

By Firzie A. Idris - Kamis, 25 Juni 2015 | 12:39 WIB
Ronaldo de Assis Moreira atau Ronaldinho.
Miguel Tovar/STF/Getty Images
Ronaldo de Assis Moreira atau Ronaldinho.

Keberhasilan Liverpool merampungkan transfer Roberto Firmino disambut oleh Ronaldo de Assis Moreira atau Ronaldinho. Mantan pemain Barcelona itu bahkan menyebut The Reds kini dapat bersaing dan berpeluang menjadi salah satu klub terbaik di Eropa.

Liverpool resmi mendapatkan Firmino dengan harga 40 juta euro dari klub Bundesliga, Hoffenheim. Ronaldinho menyebut langkah yang diambil The Reds itu sebagai bukti dari niat besar mengembalikan status klub sebagai salah satu elite Eropa.

Ronaldinho berani berkata demikian karena di Liverpool Firmino akan bergabung bersama Philippe Coutinho. Kedua pemain asal Brasil itu dipercaya dapat mengubah permainan The Reds sebagai sebuah tim.

"Memiliki Coutinho dan Firmino adalah prestasi besar bagi Liverpool. Transfer ini akan membuat mereka memiliki salah satu lini tengah paling menarik di Eropa," kata Ronaldinho dikutip Daily Star.

"Kreativitas, kecerdasan, dan gol yang mereka berdua memiliki dapat mengubah Liverpool secara keseluruhan. Hal ini adalah sebuah pertanda besar dari niat mereka. Memiliki dua pemain ini di lini tengah dapat membuka peluang Reds lolos ke Liga Champions musim depan."

Selain itu, Ronaldinho percaya keberadaan Firmino dan Coutinho akan sangat memanjakan para striker Liverpool. Lini depan menjadi fokus pembenahan The Reds setelah di musim 2014-15 hanya mampu menyumbangkan delapan dari 52 gol di Premier League.

"Hal ini adalah mimpi bagi para striker Liverpool. Jika Anda tidak bisa mencetak gol bersama tim yang memiliki Coutinho dan Firmino di lini tengah, maka Anda tidak akan bisa mencetak gol bersama tim mana pun. Mereka akan menciptakan begitu banyak peluang," ungkap Ronaldinho.

(Baca Juga: Roberto Firmino Pamer Skill di Lapangan Basket)


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X