Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

F1 2016 Digelar Mulai Bulan April

By Verdi Hendrawan - Kamis, 30 April 2015 | 02:00 WIB
Ilustrasi Formula 1.
Clive Mason/Getty Images
Ilustrasi Formula 1.

Federasi Otomotif Internasional (FIM) resmi mengumumkan bahwa gelaran balap Formula 1 2016 akan dimulai pada bulan April, bukan bulan Maret seperti biasanya. Upaya ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk memadatkan jadwal kompetisi 2016.

Selain mengumumkan tanggal balapan, FIM juga menyebut Azerbaijan akan menjadi salah satu tuan rumah Formula 1 2016. Balapan di Azerbaijan akan digelar di sirkuit jalan raya Kota Baku.

Meski tanggal pembukaan berubah, GP Australia akan tetap menjadi seri pembuka di musim 2016. Mereka dijadwalkan menggelar balapan pada 1-3 April 2016 di Sirkuit Albert Park di Melbourne.

"Senang rasanya mendengar Melbourne akan kembali menjadi tuan rumah seri pembuka Formula 1 2016. Selama 20 tahun terakhir, Melbourne identik dengan seri pembuka Formula 1," kata CEO GP Australia, Andrew Westacott.

"Kami berharap bisa kembali menyambut semua tim dan pebalap pada 2016. Meski tanggal berubah, kami berharap para fan bisa tetap menikmati liburan selama empat hari di Melbourne," ujar Westacott.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : ESPN F1


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X