Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mohammad Nasuha Menjaga Asa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 24 Juni 2015 | 15:56 WIB
M. Nasuha (kanan), masih memiliki mimpi bermain sepak bola lagi.
Foto-foto: Fernando Randy/BOLA
M. Nasuha (kanan), masih memiliki mimpi bermain sepak bola lagi.

Nama Mohammad Nasuha tenggelam dalam tiga tahun terakhir. Sempat menjadi bintang timnas di Piala AFF 2010, pemain asal Serang itu kemudian terpaksa menepi.

Nasuha saat ini sedang menjalani penyembuhan cedera anterior cruciate ligament (ACL). Cedera itu didapat saat Nasuha tampil membela Cilegon United di Divisi Satu.

Cedera memang menjadi musuh bagi Nasuha. Faktor itulah yang membuat kariernya meredup. Padahal, di umurnya saat ini, 30 tahun, ia masih bisa tampil di kompetisi kasta tertinggi.

Namun, apa daya, badai cedera mulai datang sejak 2011. Kala membela Persib, tulang rawan lutut kirinya pecah akibat benturan dengan pemain lain.

Setelah penyembuhan tersebut, Nasuha kembali menjalani operasi untuk pemperbaiki meniscus lutut.

“Sebenarnya saya menargetkan musim ini bisa kembali berkompetisi, tapi semua tergantung kondisi cedera saya. Jujur saya sangat ingin kembali merumput,” ucapnya.

“Cepat sembuh ya biar bisa tampil lagi,” kata Aliyudin, rekan Nasuha saat menjenguk di rumah sakit di wilayah Sunter, Jakarta Utara, Selasa (23/6).

Gerbang Pemuda Meski belum berpenghasilan normal lagi sebagai pesepak bola karena cedera, pengobatan ACL yang sedang ia jalani tak terkendala biaya. Padahal, biaya pengobatan ACL hingga tuntas bisa menembus angka 100 juta.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X