Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carvajal Bicara Soal Ambisi dan Kontrak Baru (1)

By Indra Citra Sena - Jumat, 10 Juli 2015 | 18:26 WIB
Dani Carvajal, memegang teguh prinsip menikmati apapun dalam hidup serta selalu serius di setiap sesi latihan dan pertandingan.
Real Madrid
Dani Carvajal, memegang teguh prinsip menikmati apapun dalam hidup serta selalu serius di setiap sesi latihan dan pertandingan.

Real Madrid baru saja memberikan perpanjangan kontrak kepada Dani Carvajal pada Rabu (8/7). Bek berusia 23 tahun itu bakal terus berada di Santiago Bernabeu selama lima tahun ke depan atau sampai 30 Juni 2020.

Carvajal merupakan salah satu dari sedikit jebolan akademi sepak bola klub alias La Fabrica yang sanggup menembus skuat utama Madrid. Dia memperoleh status reguler saat ditarik pulang dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2013.

Ya. Carvajal sempat terbuang ketika Madrid melegonya ke Leverkusen pada pertengahan 2012. Dia dijual seharga 5 juta euro (sekitar 73,5 miliar rupiah) dengan opsi pembelian kembali sebesar 6,5 juta euro (sekitar 95,6 miliar rupiah).

Sewaktu memperkuat Leverkusen, Carvajal mengaku belajar banyak hal yang kemudian membuat ia semakin matang sebagai bek sayap. Terbukti, dia menjadi andalan di sektor kanan pertahanan tim sepanjang 2012/13.

Kematangan Carvajal membuat Madrid tak berpikir panjang lagi untuk mengaktifkan opsi pembelian kembali. Sebuah keputusan yang berbuah manis karena sang pemain berandil atas raihan empat gelar sepanjang 2014, yakni Copa del Rey, Liga Champion, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Usai menandatangani kontrak baru, Carvajal lantas berambisi menghadirkan gelar-gelar prestisius lain buat Madrid. Berikut adalah petikan wawancara pria kelahiran Leganes itu seperti dikutip dari situs resmi klub.

Berikutnya>>


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X