Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Valencia Ini Pecahkan Rekor 40 Tahun Silam

By Indra Citra Sena - Kamis, 30 April 2015 | 00:01 WIB
Diego Alves, tak kebobolan di Mestalla selama 594 menit.
Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Diego Alves, tak kebobolan di Mestalla selama 594 menit.

33 La Liga 2014/15. Klub berjulukan Los Murcielagos alias Si Kelelawar itu sanggup mengantongi kemenangan telak atas Granada meski awalnya sempat kesulitan menembus pertahanan lawan.

Valencia sukses menggelontorkan empat gol ke gawang Granada melalui aksi Javi Fuego (26’), Dani Parejo (40’), Sofiane Feghouli (85’), dan Alvaro Negredo (88’).

Secara khusus, kemenangan atas Granada juga bermakna spesial buat Diego Alves. Kiper berusia 29 tahun itu kini mencatat rekor 594 menit tanpa kebobolan di kandang Valencia, Mestalla.

Berdasarkan statistik yang dimuat di surat kabar ternama Spanyol, Marca, Alves melampaui rekor milik penjaga gawang legendaris Valencia, Pepe Balaguer (549 menit). Rekor tersebut tercipta pada 40 tahun silam, yakni 1974/75.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X