Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Kwateh Memikat, Ortiz Ditolak

By Caesar Sardi - Rabu, 29 April 2015 | 15:46 WIB
Ilustrasi.
Dok. BOLA
Ilustrasi.

Perburuan pemain yang dilakukan Persebaya tampaknya mulai mengarah ke Roberto Kwateh. Mantan striker Persiwa itu dinilai lebih menonjol dari dua pemain asing lainnya, Mamudu Al Phajor Bah (Sierra Leone) dan Igor Joksimovic (Bosnia).

“Kemungkinan besar hanya Kwateh yang kami bawa ke uji coba kedua melawan Persija di Jakarta. Yang lain secepatnya kami pulangkan,” ujar Suhatman Imam. “Kwateh lebih menonjol. Tapi, semua masih harus dibicarakan dan dipertimbangkan. Keputusan terakhir Senin (23/7) pagi,” sebut Lilik.

Sementara itu Persija baru menggaet satu pemain asing, Robertino Pugliara, dan dua pemain lokal, M. Ilham (eks Persikota) serta Ramdani Lestaluhu (Diklat Ragunan). Manajemen Persija sebetulnya tertarik pada pemain asal Kamerun, Amang Raoul, gelandang bertahan. Tapi, karena masih belum ada pembicaraan lagi dengan agennya, Persija memilih menunggu karena ada dua pemain asal Kongo menanti untuk dicoba.

Keinginan Gustavo Ortiz bergabung dengan PSMS sirna. Sabtu (21/7) kemarin, pemain asal Argentina itu resmi dipulangkan. Dari dua kali uji coba yang diikutinya, pemain berambut gondrong tersebut dinilai tidak punya keistimewaan apa-apa.

“Ia tidak punya kelebihan. Yang kami butuhkan adalah pemain yang bisa memberi kontribusi terhadap tim. Kemampuan Ortiz masih kalah dibanding Mbom Julien,” ucap Fredy Muli. Karena waktu semakin mepet, manajemen PSMS untuk saat ini sudah menutup pintu seleksi. “Rasanya tak mungkin lagi bagi kami menggelar seleksi untuk penambahan pemain,” kata Randiman Tarigan, manajer.

(Penulis: Fahrizal Arnas/Marwis Umsa)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.743, Selasa 24 Juli 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X