Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meksiko Cukur Kuba Enam Gol Tanpa Balas

By Ade Jayadireja - Jumat, 10 Juli 2015 | 12:12 WIB
Oribe Peralta
Getty Images
Oribe Peralta

Meksiko mendapat hasil sangat memuaskan dalam laga perdana Grup C Piala Emas 2015, Jumat (10/7/2015) pagi WIB. Mereka sukses membungkam Kuba enam gol tanpa balas.

Bermain di Soldier Field, Chicago, Meksiko membuka keunggulan lewat gol Oribe Peralta pada menit ke-17. Berselang lima menit kemudian, Carlos Vela menggandakan keunggulan El Tri menjadi 2-0.

Peralta kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-37. Mengawali aksinya dengan melakukan penetrasi ke kotak penalti Kuba, ia kemudian melepaskan tendangan mendatar yang bersarang di sudut kanan gawang Disovelis Guerra.

Gol Andreas Guardado pada menit ke-44 menutup pesta gol Meksiko di babak pertama. Pemain berpostur 169 cm itu sukses menaklukkan kiper Kuba dengan sebuah tandukan memanfaatkan umpan Antonio Rios dari luar kotak penalti.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-62, Peralta melengkapi hattrick-nya. Penyerang berusia 31 tahun itu dengan cerdik menanduk kiriman umpan silang dari Giovani Dos Santos. Meksiko unggul jauh 5-0.

Giovani Dos Santos tak mau ketinggalan menyumbang gol. Eks pemain Barcelona itu turut mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-75 untuk menyudahi perlawanan Kuba dengan kedudukan 6-0.

Dengan hasil ini, Meksiko memuncaki klasemen dengan raihan tiga poin. Sementara Kuba menjadi juru kunci.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X