Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persis Berpeluang Menggelar Piala Kemerdekaan

By Tulus Muliawan - Jumat, 10 Juli 2015 | 09:00 WIB
Persis Solo (merah) berpeluang tampil di Stadion Manahan pada Piala Kemerdekaan.
Gonang Susatyo/JUARA.net
Persis Solo (merah) berpeluang tampil di Stadion Manahan pada Piala Kemerdekaan.

Persis Solo berpeluang menjadi salah satu tuan rumah Piala Kemerdekaan. Meski baru mendapat kepastian secara lisan dari Menpora Imam Nahrawi, Persis sudah merasa yakin bakal menjadi tuan rumah di turnamen yang rencananya digulirkan mulai Sabtu (1/8/2015).

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan Menpora terkait tuan rumah Piala Kemerdekaan. Menpora secara lisan menunjuk Solo sebagai salah satu tuan rumah," jelas Her Suprabu, Direktur Bisnis PT Persis Solo Saestu yang menaungi Persis.

Jika Persis menjadi tuan rumah, operator turnamen bentukan tim transisi akan mengirim surat resmi kepada manajemen klub dalam waktu satu atau dua hari ke depan.

Menurut Her Suprabu, Solo memenuhi syarat sebagai tuan rumah. Dengan fasilitas yang dimiliki Stadion Manahan, kota itu kerap menjadi tuan rumah pertandingan internasional.

"Akses menuju Solo juga tidak sulit dan mudah dijangkau dari mana saja. Yang jelas bila ditunjuk sebagai tuan rumah, ini kesempatan baik bagi kami untuk menggairahkan kembali sepak bola di gelaran nasional," ucap Her Suprabu.

Mengenai pemain asing, Her Suprabu memastikan tidak kuota untuk mereka. Sebelumnya, klub dikabarkan bisa memakai satu pemain asing di Piala Kemerdekaan. Ternyata materi pemain sepenuhnya lokal.


Editor :
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X