Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Video Dokumenter Pertama Man. United pada 1902

By Firzie A. Idris - Jumat, 10 Juli 2015 | 07:00 WIB
Rekaman pertama partai Manchester United yang pernah ada.
Youtube
Rekaman pertama partai Manchester United yang pernah ada.

Baru-baru ini sebuah lembaga arsip di Inggris menerbitkan film dokumentar rekaman pertandingan sepak bola pada 1902. Video itu berisi ertandingan paling awal yang pernah tercatat antara Manchester United, hanya beberapa bulan setelah mengganti nama dari Newton Heath.

Video yang berasal dari masa 113 tahun yang lalu ini menunjukkan bahwa gairah bermain bola tak kalah dengan gegap-gempita masa kini. Dalam klip dokumenter ini United tampak memakai kaos seragam berwarna gelap dan mereka bertanding melawan Burnley.

Man. United menang 2-0 dalam pertandingan tersebut. Mereka finis di urutan kelima divisi dua ketika itu. Pada 1906, untuk pertama kalinya mereka bermain sepak bola di divisi teratas (First Division) menggunakan nama baru, Manchester United.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Youtube, Manchester Evening News


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X