Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Muda Ini Roboh Saat Uji Coba, Lalu Tewas

By Suryo Wahono - Rabu, 8 Juli 2015 | 23:01 WIB
Junior Dian, pemain bola berumur 23 tahun yang meninggal dunia usai pingsan di tengah lapangan.
Pulse
Junior Dian, pemain bola berumur 23 tahun yang meninggal dunia usai pingsan di tengah lapangan.

Seorang pesepak bola muda asal Inggris, Junior Dian, dikabarkan meninggal dunia setelah sempat pingsan di lapangan saat menjalani uji coba pada laga pramusim bagi timnya, Tonbridge Angel, Selasa (7/7/2015) malam waktu setempat.

Pemain berumur 23 tahun itu jatuh pingsan saat bertanding melawan Whyteleafe FC. Dian masuk dari bangku cadangan pada babak pertama, tetapi tiba-tiba roboh sekitar 20 menit menjelang babak kedua. Dia langsung mendapat pertolongan darurat dari petugas medis klub lalu dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawanya tak tertolong.

"Kabar sangat menyedihkan telah diterima bahwa Junior Dian, berusia 23 tahun, meninggal dini hari ini," demikian pernyataan resmi klub.  "Semalam sebelumnya, Junior, seorang peserta uji coba klub tiba-tiba roboh di lapangan pada paruh kedua laga persahabatan pramusim di Whyteleafe FC di Surrey."

Kendati berbagai upaya telah dilakukan oleh petugas medis klub dan rumah sakit, nyawa Dian tidak bisa diselamatkan. Bos Tonbridge Angel, Steve Churcher, kemudian turut memberi simpati bagi keluarga Dian.

"Ini berita tak mengenakkan dan membuyarkan rasa nyaman kita, yaitu bahwa Junior kehilangan nyawanya saat melakukan sesuatu yang sangat dia nikmati," kata Churcher seperti dikutip oleh The Independent. "Semua pikiran dan simpati kami sampaikan untuk keluarganya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Whyteleafe FC atas dukungan dan profesionalisme mereka selama insiden yang sangat menyedihkan kemarin malam."


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X