Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferreira Carrasco Alternatif Pengganti Arda Turan

By Indra Citra Sena - Rabu, 8 Juli 2015 | 22:49 WIB
Yannick Ferreira Carrasco, gelandang incaran Atletico buat menggantikan Arda Turan.
Jean-Sebastien Evrard/AFP
Yannick Ferreira Carrasco, gelandang incaran Atletico buat menggantikan Arda Turan.

Sepekan terakhir, Atletico dikabarkan tengah berupaya mendatangkan Nicolas Gaitan dari Benfica. Konon, pihak manajemen klub telah mengajukan penawaran sebesar 30 juta euro (sekitar 443,4 miliar rupiah).

Belakangan, Atletico mundur secara perlahan setelah Presiden Benfica, Luis Filipe Vieira, mematok harga 45 juta euro (sekitar 661,4 miliar rupiah) kepada setiap klub yang menginginkan jasa Gaitan.

Lepas dari Gaitan, Atletico mengalihkan target ke gelandang Monaco, Yannick Ferreira Carrasco. Salah satu surat kabar Prancis, L’Equipe, melaporkan adanya pembicaraan serius antara kedua pihak yang berkepentingan.

Mengapa Ferreira Carrasco? Setidaknya terdapat dua alasan yang membuat Atletico tertarik memboyong pemain asal Belgia berdarah Portugal dan Spanyol itu ke Vicente Calderon.

Pertama, harga pasaran Ferreira Carrasco jauh lebih terjangkau dibandingkan Gaitan, yakni 10 juta euro (sekitar 146,9 miliar rupiah). Usianya pun masih 21 tahun sehingga memiliki banyak waktu untuk mengembangkan kemampuan.

Kedua, kehadiran Ferreira Carrasco tidak membuat Atletico pusing memikirkan kuota pemain ‘asing’ alias non-Uni Eropa. Regulasi UEFA memberikan batasan tiga pemain kepada setiap klub di Benua Biru.

Saat ini, Atletico sudah punya empat pemain non-Uni Eropa di dalam skuat, yakni Jose Gimenez (Uruguay), Jackson Martinez (Kolombia), Angel Correa (Argentina), dan Raul Jimenez (Meksiko). Nama yang disebut terakhir kemungkinan besar bakal hengkang.

Sewaktu memburu Gaitan, Atletico dihantui kekhawatiran menyalahi aturan UEFA. Pasalnya, gelandang berkebangsaan Argentina itu tercatat sebagai pemain asing akibat belum jua memperoleh paspor Uni-Eropa kendati sudah lima musim merumput di Portugal.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Harian BOLA (Indra Citra Sena)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X