Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Kemerdekaan, Momentum Kebangkitan Persibo

By Tulus Muliawan - Selasa, 23 Juni 2015 | 10:00 WIB
Persibo

Guna membangkitkan kembali semangat sepak bola di Kabupaten Bojonegoro, klub Persibo akhirnya mendaftarakan diri sebagai salah satu peserta Piala Kemerdekaan yang digagas oleh Menpora. Hal ini ditegaskan oleh mantan manajer Persibo Bojonegoro, Nur Yahya.

“Kami sudah resmi mendaftar dan sudah mendapatkan informasi bahwa Persibo masuk menjadi salah satu dari 30 klub yang akan berpartisipasi di Piala Kemerdekaan. Semoga momen ini bisa menjadi kebangkitan sepak bola Bojonegoro,” kata Nur Yahya.

Setelah dipastikan menjadi salah satu peserta, saat ini Nur Yahya bersama timnya sedang mempersiapkan pemilihan Ketua Umum baru serta pembentukan pengurus sebagai syarat utama mengikuti kompetisi.

“Kami sedang siapkan pemilihan Ketua Umum Persibo yang baru serta pengurusnya. Pokoknya Persibo siap kembali eksis di sepak bola nasional,” tegas Nur yahya.

Nur Yahya juga mengatakan bahwa usahanya tersebut mendapat dukungan penuh dari Bupati Bojonegoro, Suyoto. “Ini kan usaha untuk membangkitkan sepakbola Bojonegoro, jadi Bupati juga sangat mendukung rencana ini."

Dua tahun terakhir sepak bola Bojonegoro memang mati suri akibat PSSI memberikan sanksi terhadap Persibo yang membelot ke IPL pada musim kompetisi 2010/11. Sanksi tersebut membuat Persibo harus kembali berjuang dari nol dengan berkompetisi di liga amatir.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X