Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Wanita Inggris Dipuja, Tim Pria Dicerca

By Ade Jayadireja - Senin, 29 Juni 2015 | 13:06 WIB
Timnas wanita Inggris
Getty Images
Timnas wanita Inggris

21 2015, sedangkan pasukan putri mentas di Piala Dunia Wanita. Hasil yang diperoleh dua tim tersebut bertolak belakang.

Tim putra Inggris tak sanggup berbuat banyak dalam Euro U-21. Danny Ings dkk mengakhiri kompetisi dengan menjadi juru kunci Grup B.

Alhasil, kritik berdatangan ke kubu Inggris U-21. Salah satu orang yang melontarkan kritik adalah Danny Mills, mantan bek Three Lions.

"Anda bisa melihat kegagalan ini dari dua sudut pandang. Pelatih Stuart Pearce banyak dikritik karena permainan Inggris memang tak begitu hebat, meski mereka bagus selama kualifikasi," kata Mills.

Sebaliknya, tim putri Inggris sedang naik pamor. Mereka menuai begitu banyak pujian usai memastikan diri melangkah ke semifinal PD Wanita.

Striker Manchester United, Wayne Rooney, mengaku salut dengan permainan skuat asuhan Mark Sampson. Ia pun mengucapkan selamat kepada Lionesses atas keberhasilan melaju ke babak empat besar.

Tak hanya Rooney, pujian juga datang dari gelandang legendaris Liverpool, Jamie Redknapp.

"Mereka membuat pukulan yang lebih baik dibanding tim senior pria dan U-21," kata Redknapp dalam kolomnya di Daily Mail.

Menengok kembali ke Piala Dunia 2014, tim putra Inggris juga tak bisa berbuat banyak. Mereka terhenti di fase grup usai mendapat dua kakalahan dan satu kali seri.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X