Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Siap Bermain Hingga Larut Malam di SoJC

By Tulus Muliawan - Senin, 29 Juni 2015 | 15:15 WIB
Arema bersiap tampil di Banyuwangi.
Iwan Setiawan/JUARA.net
Arema bersiap tampil di Banyuwangi.

Jadwal Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015 sudah dirilis oleh penyelenggara. Namun, hingga saat ini jam bermainnya masih belum dipastikan karena masih menyesuaikan waktu di bulan Ramadan.

Ada kemungkinan pertandingan dimulai larut malam antara pukul 20.00 atau pukul 21.00. Sebab, jika sore atau petang, mayoritas pemain masih berpuasa, berbuka, dan menjalankan ibadah sholat tarawih.

"Main larut malam bukan hal baru bagi pemain. Karena dua musim lalu sudah pernah. Waktu QNB League dua bulan kemarin juga main malam sekali," kata asisten pelatih Arema, Joko Susilo.

Oleh karena itu, Singo Edan tidak akan melakukan latihan malam untuk adaptasi. Para pemain bakal langsung melakukan penyesuaian fisik pada saat pertandingan.

Berbeda dengan pernyataan Joko, para pemain mengaku butuh adaptasi. Sesekali latihan malam diperlukan, sehingga saat pertandingan, pemain tidak kaget lagi.

"Kalau bermain malam bulan Ramadan bagi saya pribadi agak sulit maksimal. Tetapi semoga saja sekarang tetap bisa main normal karena selama persiapan sudah ada latihan fisik juga dalam kondisi puasa," kata bek senior Arema, Suroso.

Sementara itu dari segi medis, dokter tim Arema Indrawan Dwantoro mengakui kalau tubuh butuh adaptasi dengan pertandingan malam dan saat momentum puasa.

"Sebenarnya main malam ini ideal bagi yang menjalankan ibadah puasa. Tetapi yang harus diperhatikan justru saat buka puasa. Pemain harus dapat makanan yang cepat diserap tubuh biar energinya sudah kembali dalam hitungan dua jam," kata Indra.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X