Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerry Weber Open - Juara,Federer Punya Modal Hebat

By Eko Widodo - Senin, 22 Juni 2015 | 12:17 WIB
Roger Federer, juara delapan kali di turnamen Gerry Weber.
Getty Images/ATP Tour
Roger Federer, juara delapan kali di turnamen Gerry Weber.

Roger Federer memiliki modal penting untuk tampil di grand slam Wimbledon 2015 mulai 29 Juni. Berlaga di final turnamen lapangan rumput Gerry Weber Open, Minggu (21/6), Federer menjadi yang terbaik. Ia menjinakkan Andreas Seppi 7-6(1) 6-4.

Inilah gelar kedelapan Federer di turnamen ini. Delapan kali juara adalah rekor baru.

"Ini adalah momen spesial untuk saya. Menang delapan kali di turnamen ini untuk kedelapan kali jelas luar biasa," ucap Federer pada ESPN. Federer juga menang 7 kali di Dubai dan Wimbledon 7.

Federer memenangi 17 kali grand slam. Ia menang 15 kali dari 20 laga final di lapangan rumput. Gelar itu juga ke-86 dari 130 final yang sudah dijalani Federer.

Federer hanya kalah di final turnamen ini dari Lleyton Hewitt 2010 dan Tommy Haas 2012.

Federer (33) adalah petenis ketiga dalam sejarah tenis di era Terbuka. Rafael Nadal sembilan kali menjuarai Roland Garros dan 8 kali di Monte Carlo dan Barcelona. Petenis kedua adalah Guillermo Vilas yang memenangi 8 kali Buenos Aires.


Editor : Eko Widodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X