Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mandzukic, Pemain Idaman Runner-up Liga Champion

By Firzie A. Idris - Senin, 22 Juni 2015 | 09:42 WIB
Mario Mandzukic
Juventus.com
Mario Mandzukic

15. Bianconeri yang gagal di laga pamungkas tersebut, merasa yakin akan jadi tim yang lebih baik dengan kehadiran striker asal Kroasia itu.

Juventus akan segera kehilangan Carlos Tevez yang sudah tidak sabar ingin kembali bergabung dengan klub pertamanya, Boca Juniors. Demi mempertahankan kekuatan tim, Juventus mendatangkan Mandzukic.

Kehadiran pemain berpengalaman seperti Mandzukic dipercaya dapat memberi dampak besar ke dalam permainan Juventus. Selain itu, pemain berusia 29 tahun tersebut juga dapat membantu perkembangan para penyerang muda milik Bianconeri, seperti Alvaro Morata dan Paulo Dybala.

Namun, kondisi ini bukan yang pertama kali dialami oleh Mandzukic. Di awal musim 2014-15, pemain kelahiran 21 Mei 1986 itu juga didatangkan oleh Atletico Madrid dari Bayern Muenchen sebagai pengganti Diego Costa yang hengkang ke Chelsea.

Kondisi Atletico pada saat itu bisa dibilang sama dengan Juventus saat ini. Los Colchoneros berharap banyak dari Mandzukic untuk mempertahankan kualitas lini serang demi meraih prestasi yang lebih baik, terutama di Liga Champion, usai kekalahan atas Real Madrid di partai puncak.

Sayangnya, Mandzukic tidak dapat mengantarkan Atletico meraih gelar juara dan lolos ke final Liga Champion seperti yang dilakukan oleh Diego Costa di musim sebelumnya. Secara individu, pemain yang diboyong Los Colchoneros seharga 22 juta euro itu juga tidak memiliki koleksi gol sama seperti pendahulunya.

Tetapi, hal tersebut belum tentu akan kembali terulang bersama Juventus yang selangkah lagi berhasil memiliki Mandzukic. Pada musim 2012-13, Bayern Muenchen yang saat itu juga berstatus runner up Liga Champion musim 2011-12 setelah ditekuk Chelsea, sengaja memboyong sang striker dari Wolfsburg.

Kehadiran Mandzukic ternyata membawa berkah bagi Muenchen dengan keberhasilan meraih tiga gelar, yaitu Bundesliga, DFB Pokal, serta Liga Champion yang kini biasa disebut treble winner!

Melihat sepak terjang Mandzukic tersebut membuat apa yang akan ia berikan bagi Juventus sangat layak ditunggu. Bianconeri semakin membaik atau memburuk?

Hanya waktu yang akan menjawab.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X