Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tikung Southampton, Spurs Dapatkan Alderweireld

By Firzie A. Idris - Rabu, 8 Juli 2015 | 16:09 WIB
Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur mengonfirmasi kedatangan Toby Alderweireld (26) dari Atletico Madrid pada Rabu (8/7/2015). Kabar ini tentu tak akan diterima dengan baik oleh Southampton yang berusaha mengontrak sang pemain secara permanen.

Alderweireld dikabarkan telah menanda tangani kontrak lima tahun bersama kubu White Hart Lane.

Seperti yang ia sampaikan lewat situs resmi Spurs, Bek tangguh asal Belgia ini mengatakan ia "sangat bangga" bisa menjadi pemain Tottenham dan berharap "akan menikmati waktunya di White Hart Lane."

Transfer ini berpotensi menimbulkan perselisihan antara Southampton dan Atletico. Pasalnya, Saints ingin mempermanenkan sang bek di St. Mary's, sesuai klausul di kontrak sang pemain saat memperkuat kubu selatan Inggris itu musim lalu.

Kubu Ronald Koeman bisa membeli sang pemain seharga kurang dari 7 juta pound apabila Atletico tidak mengaktifkan klausal pembelian kembali senilai 1,5 juta pound. Hanya, Southampton percaya bahwa kurun waktu Atletico untuk mengambil opsi tersebut telah lewat.

Alderweireld tak ambil pusing perihal masalah ini dan ia bahkan ingat untuk mengucapkan terima kasih kepada Saints.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X