Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serie A Liga Paling Boros!

By Selasa, 30 Juni 2015 | 18:56 WIB
Geoffrey Kondogbia, datang ke Italia dengan banderol mahal.
Getty Images
Geoffrey Kondogbia, datang ke Italia dengan banderol mahal.

Miroslav Klose (dari Muenchen ke Lazio), Rodrigo Palacio (Genoa-Inter), Carlos Tevez (Manchester City-Juventus), dan Jeremy Menez (PSG-Milan). 

Nama-nama di atas adalah rangkaian transfer penting klub Serie A sejak 2011 hingga 2014 yang rampung pada Bulan Juni.

Benang merah yang menghubungkan transaksi keempat pemain tadi adalah sama-sama tak melibatkan dana besar.

Inter meminang Palacio dengan mahar 10,5 juta euro. Biaya yang dikeluarkan Juventus untuk menggamit Tevez pada Juni 2013 juga “hanya” sembilan juta euro.

Klose dan Menez bahkan datang ke Serie A dengan status bebas transfer. Bujet cekak menyebabkan banyak klub Serie A lebih hati-hati dalam merekrut pemain.

Formula peminjaman atau memecah pembayaran dalam beberapa tahapan adalah langkah yang jamak ditempuh kontestan Serie A kala mendatangkan pemain.

Namun, fenomena berbeda terjadi pada tahun ini. Kendati masa tenggat bursa transfer musim panas 2015 masih sekitar dua bulan lagi, klub-klub Serie A sudah terlihat jor-joran.

Pengeluaran tim Serie A di pengujung Juni mencapai 266,35 juta euro, alias naik dua kali lipat dibandingkan tahun 2014 (126,4)!

Transfer Paulo Dybala (Juventus/32 juta euro), Geoffrey Kondogbia (Inter/30 plus 8-9 bonus), Carlos Bacca (Milan/30), Andrea Bertolacci (Milan/20), dan Mario Mandzukic (Juventus/19) melibatkan nominal yang tak sedikit.

Secara kolektif, sampai akhir Juni, belanja klub-klub Serie A bahkan melebihi La Liga, Premier League, Bundesliga, dan Ligue 1.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X