Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Spanyol Didesak Mundur oleh Pemain

By Ade Jayadireja - Minggu, 21 Juni 2015 | 19:30 WIB
Ignacio Quereda
Getty Images
Ignacio Quereda

Nasib Ignacio Quereda sebagai pelatih timnas wanita Spanyol tengah berada di ujung tanduk. Pria berumur 64 tahun itu mendapat desakan untuk mundur dari jabatannya.

Di bawah kendali Quereda, Spanyol gagal total pada Piala Dunia Wanita 2015 di Kanada. Mereka tersisih setelah hanya mampu meraih satu poin dari tiga pertandingan fase grup.

Para penggawa Spanyol menganggap Quereda sebagai biang kegagalan mereka. Ke-23 pemain yang tampil di PD menginginkan sang nahkoda mundur.

"Kami yakin era lama telah berakhir dan kami butuh perubahan. Generasi saat ini memiliki talenta dan komitmen untuk masa depan yang lebih baik," demikian bunyi pernyataan dari timnas wanita Spanyol.

Quereda menangani timnas wanita Spanyol sejak 1998. Selama berkuasa, ia belum berhasil mempersembahkan satu gelar pun.

Laura del Rio, salah satu striker wanita legendaris di Negeri Matador, mundur dari timnas pada 2011 gara-gara tak betah dilatih Quereda. Wanita yang mencatatkan 40 gol dan 39 cap bersama La Roja itu enggan kembali memperkuat negaranya selama Quereda masih menjabat.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X