Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akbar Rasyid Menjadi Pemasok Batu Akik ke Lamongan

By Tulus Muliawan - Senin, 29 Juni 2015 | 12:45 WIB
Akbar Rasyid (70), menjadi pemasok batu akik.
Sahlul Fahmi/JUARA.net
Akbar Rasyid (70), menjadi pemasok batu akik.

Meski telah pulang ke kampung halamannya di Makassar mantan pemain Persela, Akbar Rasyid, tetap menjalankan aktifitas bisnis batu akik dengan pelangganya di Kota Lamongan.

Dulu saat pulang dari Sulawesi, Akbar selalu membawa aneka ragam bongkahan batu akik dari daerah asalnya tersebut. Tak heran jika Akbar balik dari Sulawesi, kamarnya di mes Persela langsung dipenuhi oleh para pelanggannya.

“Awalnya hanya saya tawarkan kepada teman-teman Persela. Tetapi lama kelamaan makin tersebar, tenyata peminatnya kian bertambah,” kata pemain kelahiran 1 Januari 1983 ini.

Bahkan pada perkembangannya, pelanggannya ada beberapa yang memang berprofesi sebagai pedagang batu akik di Kota Lamongan. Pelanggan inilah yang hingga kini masih sering berkomunikasi dengan Akbar untuk meminta pasokan bongkahan batu akik dari Sulawesi.

Jenisnya beraneka ragam, diantaranya adalah Sissi Naga (Sisik Naga), Badara Bassi (Badar Besi), Peroso Ogi (Brown Jasper), Pasir Emas Tondong, Badara Cera (Blood Stone), Akik Solar (Idokras) serta Akik Sulaeman.

“Namanya rejeki jangan ditolak. Sebisa mungkin saya layani. Lumayan bisa nambah penghasilan,” ungkap pemain yang juga pernah memperkuat Pusammania Borneo FC ini.


Editor : Sahlul Fahmi
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X