Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cuma Trofi yang Bisa Bikin Guardiola Dicintai

By Ade Jayadireja - Minggu, 28 Juni 2015 | 20:41 WIB
Pep Guardiola
Getty Images
Pep Guardiola

Menurut legenda sepak bola Jerman, Franz Beckenbauer, hanya gelar juara yang bisa membuat Pep Guardiola dicintai oleh fan Bayern Muenchen.

Di bawah kendali Guardiola, Muenchen hanya kebagian titel juara Bundesliga pada musim 2014-15. Sementara pada musim sebelumnya, Bavarians mampu menyabet dua gelar domestik.

Beckenbauer memperingatkan Guardiola untuk mendapatkan lebih banyak titel musim depan. Bila tidak, ia yakin kecintaan fan Muenchen akan meluntur.

"Cinta adalah hal terbesar yang bisa didapatkan seseorang. Dia (Guardiola) akan mendapatkan cinta bila memenangi trofi," kata pria berjulukan Der Kaiser itu

"Jika dia tidak mendapatkan satu gelar pun, cinta hanya akan menjadi kekaguman," imbuh Beckenbauer.

Sebelum mendarat di Muenchen, Guardiola menuai sukses semasa menukangi Barcelona. Ia total mempersembahkan 14 gelar dalam kurun waktu 2008-2012.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X