Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bank Swiss ini Blokir Akun Sejumlah Pejabat FIFA

By Suryo Wahono - Jumat, 19 Juni 2015 | 21:57 WIB
Julius Baer, bank swasta yang menjadi favorit para pejabat FIFA dalam menyimpan uang.
Bloomberg
Julius Baer, bank swasta yang menjadi favorit para pejabat FIFA dalam menyimpan uang.

akun tersebut.

Inside Paradeplatz, media spesialis keuangan dan perbankan di Zurich, melaporkan bahwa rekening-rekening pejabat FIFA telah diblokir pekan lalu, menyusul dugaan keterkaitan mereka dengan skandal FIFA oleh Departemen Kehakiman AS tiga pekan lalu.

Seorang juru bicara Julius Baer mengatakan bahwa bank telah melakukan penyelidikan internal dan siap bekerja sama sepenuhnya dengan pihak berwenang.

Dengan adanya tanggapan tersebut, skandal tingkat tinggi di badan sepak bola dunia itu kian jelas. Julius Baer mungkin salah satu lembaga keuangan utama yang dipakai beberapa orang-orang top di FIFA, mengingat bank swasta asal Swiss itu menjadi pilihan utama untuk menyimpan uang para pejabat FIFA.

Rekening yang diblokir terutama adalah milik mereka yang tergabung dalam konfederasi dan rekan bisnis yang diduga terlibat skandal.

Dalam dakwaan terhadap mereka yang ditahan hasil penggerebekan di Hotel Baur au Lac Hotel di Zurich serta penangkapan berikutnya, Departemen Kehakiman AS menyebut nama Julius Baer pada dua kesempatan.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X