Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tak Perlu Takut di Monaco, Juventus!

By Beri Bagja - Rabu, 22 April 2015 | 22:41 WIB
Juventus, siap bertandang ke Monaco.
Getty Images
Juventus, siap bertandang ke Monaco.

Juventus siap bertandang ke markas AS Monaco dalam partai kedua perempat final Liga Champion, Rabu (22/4). Raksasa Italia itu bakal seperti berada di rumah sendiri saat bertamu ke Stadion Louis II.

Sebuah tulisan dari Monako menggemakan dukungan buat Juventus saat melakoni duel di Louis II. “Stadion itu tak ada apa-apanya dibanding Juventus Stadium. Bayangkan, kabarnya para pemain Monaco hafal semua nama pendukung mereka! Fan klub itu sangat sedikit dan stadion mereka amat sunyi,” tulis Tony Trungadi dalam sebuah artikel di Tuttosport.

Trungadi ialah Presiden Juventus Club Doc Montecarlo, sebuah organisasi resmi pendukung Juve yang berbasis di Monako. “Saya ingat kejadian pada 1998. Saat itu Juventus juga bertandang ke Louis II. Saya hadir di stadion dan yang saya dengar hanya nyanyian pendukung Juve," lanjut Trungadi.

Ia menganjurkan Bianconeri tak perlu gentar saat bertandang ke Louis II, yang cuma berkapasitas 18 ribu  bangku lebih. Monako sebagai negara-kota mini bahkan cuma punya sekitar 37 ribu penduduk. Jika bergabung, seluruh warga Monako itu bahkan belum cukup buat mengisi penuh kursi di kandang Juve yang berdaya tampung 41.254 orang!

Fan tak mau awak Juventus merasakan ketegangan berlebihan di Louis II. Hal itu bisa dimaklumi karena modal kemenangan 1-0 pada duel pertama di J-Stadium (14/4) belum meyakinkan sebagai garansi tiket ke semifinal.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X