Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persewangi Datangkan Eks Bek Persipura demi SoJC

By Firzie A. Idris - Kamis, 25 Juni 2015 | 20:45 WIB
Otavio Dutra, akan membela Persewangi.
Gatot Susetyo/JUARA.net
Otavio Dutra, akan membela Persewangi.

Pelatih Persewangi, Bagong Iswahyudi, resmi mendapatkan bek tengah Otavio Dutra untuk jadi benteng pertahanan di ajang Sunrise of Java Cup (SoJC) di Banyuwangi, 30 Juni-5 Juli.

Pemain asal Brasil itu jadi legiuner asing kedua setelah rekan setimnya di Persebaya, Emile Mbamba, juga ditarik ke Persewangi. Sebelumnya, sosok Dutra dikenal sebagai ebk Persipura Jayapura.

“Saya butuh stoper tangguh untuk meredam penyerang lawan yang tampil di turnamen ini. Terutama pemain yang mampu menghadang laju Cristian Gonzales bila bertemu Arema nanti. Saya pikir Dutra pilihan tepat,” ucap Bagong.

Selain Dutra, Bagong juga merekrut eks pilar Persik, Slamet Sampurno. Selama ini, Slamet Sampurno sering bermain tarkam di Banyuwangi. Sehingga Bagong sangat mengenal karakter Slamet.

"Saya ingin memberi kenyamanan kepada pemain belakang, terutama kiper saat menjaga gawangnya dari gempuran penyerang lawan,” tutur Slamet, yang pernah bermain bersama Persebaya dan Gelora Dewata.

Setelah Dutra, Mbamba, dan Slamet, Persewangi mengontrak dua gelandang: Slamet Nurcahyo dan Muhammad Taufik. Kehadiran lima pemain LSI ini dianggap sudah cukup untuk membawa Persewangi bersaing dengan kontestan lainnya.

"Pemain lama sudah menjalani TC sejak Senin pekan ini. Pemain pinjaman baru datang hari Sabtu. Sisa waktu saya gunakan untuk memantapkan kerjasama antarlini,” papar Bagong.


Editor : Gatot Susetyo
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X