Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Southampton Mulai Cari Pengganti Schneiderlin

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 28 Juni 2015 | 16:23 WIB
Morgan Schneiderlin
Steve Bardens/Getty Images
Morgan Schneiderlin

Southampton rupanya sudah siap melepas Morgan Schneiderlin pada musim panas ini. Manajer Ronald Koeman disebut sudah mulai mencari pengganti pemain asal Prancis tersebut.

Schneiderlin memang sudah lama dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Southampton. Arsenal dan Manchester United menjadi klub yang bersaing mengamankan jasa Schneiderlin.

Namun, United disebut menjadi yang terdepan mengamankan jasa Schneiderlin. Kabar terbaru mengatakan bahwa pemain 25 tahun itu bakal diboyong pada Rabu (1/7).

Klub asuhan Louis van Gaal akan menebus sang pemain dengan harga senilai 25 juta pound (524 miliar rupiah). Oleh sebab itu, The Saints mulai mencari pengganti Schneiderlin.

Menurut laporan The Express, manajer Ronald Koeman sudah mengantongi satu nama pemain yang layak menggantikan Schneiderlin. Pria asal Belanda itu berminat mendatangkan gelandang milik Feyenoord, Jordy Clasie, ke St Mary dengan menyiapkan dana 10 juta pound (209 miliar rupiah).

Clasie adalah mantan anak didik Koeman di De Kuip. Gelandang muda elegan itu telah menjadi incaran klub pantai Selatan sejak Januari silam. "Jika Schneiderlin pergi, Jordy Clasie ada di daftar pendek kami," tutur Koeman akhir bulan lalu.

Selain Schneiderlin, Soton juga sudah siap kehilangan Nathaniel Clyne. Mereka menyiapkan nama Idrissa Gueye (Lille) sebagai pengganti potensial di sektor bek kanan.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : The Express


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X